PIDATO SINGKAT TENTANG PENDIDIKAN

PIDATO SINGKAT TENTANG PENDIDIKAN
PIDATO SINGKAT TENTANG PENDIDIKAN. Di jaman yang modern seperti ini, Pendidikan adalah sebuah kebutuhan dan wajib bagi kehidupan kita, tanpa kita berpendidikan tentu tidak mempunyai ilmu seperti menulis, membaca dan sangat banyak lagi yang tidak bisa kita ketahui bila kita tidak berpendidikan. Begitu pentingnya pendidikan hingga kita  harus mencari, dan membayar mahal untuk menempuhnya. Melihat begitu pentingnya pendidikan dalam kehidupan kita, di bawah ini saya akan coba memberikan sebuah contoh pidato tentang pendidikan..silahkan dibaca, dan semoga bermanfaat.

Baca juga yang lain klik disini
 
CONTOH PIDATO PENDIDIKAN

PEMBUKAAN
Assallamuallaikum Wr.Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua

Hadirin yang terhormat,
Pada kesempatan ini mari kita panjatkan puji dan  syukur kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat serta hidayahnya yang diberikan kepada kita semua hingga kita bisa hadir dalam acara ini..

Hadirin yang berbahagia
Allah pernah menguji malaikatnya, dalam mencari ilmu, ternyata tidak seorangpun di dunia ini yang memiliki ilmu pengetahuan, kecuali hanya Allah. Karena semua ilmu yang ada pada diri kita ini milik Allah. Bahkan Malaikatpun tidak mempunyai ilmu pengetahuan selain yang telah diajarkan kepadanya.Maka dari itu kita sebagai hambanya  tidak boleh sombong dengan kepandaian dan pengetahuan yang kita miiki.

Hadirin semua yang saya hormati,
Tentu kita menyadari bahwa keterpurukan suatu bangsa salah satunya bisa di sebabkan oleh rendahnya Sumber Daya Manusia,  rendahnya pendidikan . Tentunya kita tidak mau jauh tertinggal dengan bangsa-bangsa lain. Dan fakta menunjukan generasi penerus bangsa kita masih membutuhkan  pendidikan dan masih banyak yang kita  tidak mengenyam pendidikan sama sekali . Pendidikan itu wajib  Agar menjadi Sumber Daya Manusia yang berkwalitas beradab dan bisa bersaing di manapun kita berada terlebih dengan negara- negara lain . Itulah pentingnya pendidikan, karena dari keutamaan seseorang yang sedang menuntut illmu pendidikan, pengetahuan baik  moral  akan dan banyak didapat manfaatnya, dan memberikan kontribusi yang besar terhadap masa depanya kelak. Belajar dan belajar Tetap semangat dalam menuntut imu

Demikian yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat, dan mohon maaf bila masih banyak kesaahan dalam penyampaianya, atas perhatianya saya ucapkan terimakasih.


Wasallamuallaikum Wr.Wb

Demikian contoh pidato yang dapat kami berikan untuk kalian yang sedang membutuhkan kunjungi selalu situs ini untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya. Semoga apa yang telah kami berikan ini beguna dan bermanfaat untuk semuanya terimakasih.