Contoh Teks Pidato Lingkungan Sekolah

Contoh Teks Pidato Lingkungan Sekolah
Contoh Teks Pidato Lingkungan Sekolah. Di bawah ini adalah contoh pidato kebersihan lingkungan sekolah, buat kamu sekalian yang lagi mencari silahkan di baca, kalo cocok ambil kalau tidak abaikan  saja,,, hehehe dan baiklah kita mulai saja...
"pidato"
Baca contoh pidato lainnya:
Pidato singkat tentang pendidikan 
Cara mengirim Email

Assalamalaikum wr. wb
Salam sejahtera bagi kita semua
Pada kesempatan ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan hidayahnya kepada kita sehingga bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal’alfiat pada hari ini

Yang saya hormati Kepala Sekolah.....................
Yang saya hormati dewan guru beserta staff  .....................
Dan teman-teman yang saya cintai

Hadirin Bapak/Ibu guru  dan teman-teman semuanya

Kebersihan lingkungan di sekitar kita baik di sekolah ataupun dirumah adalah adalah tanggung jawab kita, cermin dari  dari kepribadian dan budaya kita . Allah SWT sangat mencitai dengan orang yang suka kebersihan. Apa lagi Jika  lingkungan kita tidak sedap dipandang mata,siapapun pasti tidak akan merasa nyaman. Apalagi Sekolah kita ini menjadi rumah ke dua kita, karna  setiap hari selalu kita singgahi untuk  belajar dan menuntut ilmu, agar menjadi  bekal kelak di kemudian hari.

Lingkungan sekolah seharus nya selalu terlihat  bersih dan rapi, sejuk  nyaman  dan menentramkan, apalagi jika kita sedang belajar  tentu tidak akan terganggu dengan bau  dan sampah yang kotor. Tapi lain halnya jika kita berada di tempat yang kotor, hal itu pasti akan membuat ketidak nyamanan sehingga akan mengganggu konsentrasi belajar kita.  Karena saya adalah bagian dari sekolah ini, marilah  kita selalu  bersama  menjaga kebersihan di sekolah yang kita cintai ini.  Dan Bagi semua teman-teman  yang memilki  jadwal piket, seharusnya datang lebih awal. Dan pada saat jam pelajaran sudah di mulai ruang kelas sudah bersih rapi, dan sangat nyaman untuk ditempati.

Dan sepatutnya setiap siswa siswi di sekolah kita selalu sadar, dengan adanya tempat sampah yang telah disediakan, agar kita selalu membuang sampah pada tempat nya.Seperti halnya agama kita mengajarkan “Kebersihan Adalah sebagian dari Iman”. Meski hal tersebut mencerminkan kebersihan pada jasmani, tapi juga mencerminkan pada rohani kita. Setidaknya bila kebersihan lingkungan di sekolah  kita terjaga dengan baik.

Hadirin Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya sayangi

Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman di tempat kita belajar, perlu sekali dilakukan tindakan yang bersifat mengajak kesadaran kepada semua siswa siswi sekolah kita, untuk menjaga kebersihan yang bersifat , mengatasi semua masalah di atas. Agar tindakan kita tersebut menjadi contoh kepada siswa-siswa yang lain yang masih belum mempunyai kesadaran  tentang betapa pentingnya kebersihan di sekitar lingkungan sekolah. 

Dengan tindakan-tindakan tersebut diharapkan para pendidik mampu menyadarkan siswa siswinya  untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolahnya. Janganlah slogan-slogan yang tadi saya contohkan tersebut diatas tidak mampu kita laksanakan bahkan tidak kita pedulikan seperti hiasan belaka tanpa memikirkan akibat yang kita lakukan, suatu  contohnya masih banyak siswa siswi di sekolah kita yang membuang sampah sembarangan, dengan merobek-robek kertas di kelas dan membuangnya  sembarangan, jika buang air kecil di dalam kamar mandi/WC tidak disiram dan menimbulkan bau yang tidak sedap, selain itu juga masih ada lagi contoh-contoh lain yang mencerminkan siswa siswi  tidak menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah kita. Kita tidak maukan sekolah kita menjadi kotor, bau, kumuh dan penuh dengan sampah. Sampah-sampah tadi juga sangat  dapat mencemari lingkungan sekolah kita baik di dalam kelas maupun di luar kelas, selain itu juga dapat  selalu menyebabkan suasana saat kita sedang mengikuti jam pelajaran kita tergangu , belajar kita tidak terasa nyaman yang pada akhirnya kita selalu tidak bisa konsentrasi dengan pelajaran yang telah diberikan oleh bapak/ibu guru kepada kita

Saya selalu berharap kepada teman-teman semuanya dengan adanya tindakan-tindakan tersebut, diharapkan mampu saling mengingatkan dan  menyadarkan untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekolah. Karena pada dasarnya  kebersihan berpengaruh besar terhadap kesehatan kita semua  maka dari itu kebersihan perlu selalu  dijaga oleh kita dan untuk kita juga.Karna semua itu untuk kebaikan kita besama. Sebagai penutup saya ingin mengajak semua teman-teman untuk saling bahu membahu selalu menjaga lingkungan di sekolah yang kita cintai ini agar menjadi sebuah sarana belajar yang sangat kondusif dan nyaman dengan mengawalinya dari kebersihan pada ingkungan kita.

Penutup
Demikianlah akhir sepatah dua patah pidato singkat yang bisa saya sampaikan, dan  mudah-mudahan yang saya sampaikan menjadi bermanfaat dan dapat kita laksanakan, bila ada tingkah laku dan tutur kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya.

Wassllamuallaikum Wr.Wb.

Contoh Teks Pidato Lingkungan Sekolah. Semoga dengan adanya artikel di atas, naskah contoh pidato kebersihan lingkungan kita semua dapat menjaga kebersihan di  lingkungan sekolah kita, dan juga  tempat tinggal kita. Agar tercipta ke nyamanan belajar dalam menempati, sehingga kegiatan apapun dalam belajar di kelas pun dapat terasa sangat meyenenang kan sampai jumpa pada postingan berikutnya